Pantai gado bangkong palabuhanratu akan menjadi alun alun laut, menyebut nama Gadobangkong untuk kawasan yang satu ini bagi anak-anak atau remaja tahun 90'an pasti yang terlintas akan ingat sebuah kenangan. 


Pantai gado bangkong yang punya cerita dan sejarah panjang akan perjalanan kota kecil yang bernama palabuharatu, yang mana gado bangkong ini yang merupakan sebuah dermaga yang di bangun pada era jaman hindia belanda.

Gado Bangkong Palabuhanratu


Waktu terus berlalu, dermaga pantai gado bangkong palabuhanratu kini hanya tinggal menyisakan sisa-sisa sejarah dan bisa dikatakan hanya tinggal nama. dan pihak pemerintah pun berniat akan mengembalikan kejayaan nama pantai gadobangkong palabuhanratu dengan mendirikan sebuah alun alun laut di lokasi ini.


Dan seperti inilah sisa-sisa sejarah pantai gadobangkong palabuhanratu yang akan jadi alun alun Laut.


Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu
Puing-puing pantai gado bangkong foto : Dede eko s


Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu kawasan yang sering di jadikan tempat nongkrong setelah tidak lagi dijadikan dermaga, kawasan ini jadi lokasi favorit anak-anak atau para remaja di era tahun sembilan puluhan.


Nama pantai bangkong pada masa itu sangat terkenal yang hingga sekarang jadi salah satu nama lokasi yang melegenda di kota palabuhanratu.


Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu
Kondisi di area gado bangkong Foto : Dede Eko S


Meskipun sudah tampak terbengkalai, kawasan yang satu ini masih tetap di kunjungi oleh warga palabuhanratu dan sekitarnya. setiap sore hari tidak sedikit warga berkunjung ke lokasi ini untuk sekedar nongkrong dan menikmati keindahan sunset di sore hari.


Kini kawasan ini tidak seindah seperti jaman dulu, namun bagi warga pelabuhanratu pantai gadobangkong yang sekarang akan di jadikan alun alun laut ini bagi mereka (warga palabuhanratu) banyak menyimpan kenangan.


Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu
Nongkrong di pantai gado bangkong Foto : Dede Eko S

Alun Alun Gadobangkong Palabuhanratu


Berlokasi di pusat kota pelabuhanratu pantai gado bangkong berada di lokasi yang sangat strategis, itulah yang menjadi salah satu alasan pemerintah akan terus melestarikan kawasan ini dengan di bangun alun alun laut gadobangkong palabuhanratu.


Terlebih lagi kawasan palabuhanratu punya potensi besar di bidang kepariwisataan khususnya wisata laut atau pantai, pihak pemerintah provinsi jawa barat pun turun tangan untuk mewujudkan alun alun laut ini.


Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu
Sisa-sisa kejayaan pantai gado bangkong Foto : Dede eko s


Pantai gado bangkong palabuhanratu jadi tempat mancing yang populer saat ini, yang mana dari pagi hingga sore lokasi pantai ini sering di kunjungi oleh para pemancing. selain tempatnya sangat strategis, kawasan pantai ini memiliki tempat yang nyaman untuk di jadikan area spot memancing.

Lokasi Mancing Di Palabuhanratu


Kawasan tempat mancing ini bisa di kunjungi oleh pemancing jadi berbagai kalangan, tidak hanya laki-laki remaja maupun orang tua, di lokasi ini sering terlihat anak-anak hingga ibu ibu ikut serta mancing di pantai ini.


Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu
Tempat mancing di gado bangkong Foto : Dede eko s

 
Selain alasan karena nyaman dan strategis di lokasi tempat mancing ini ikan-ikannya lumayan banyak dan mudah di dapat,  begitu juga kita bisa mancing di sini secara gratis tidak ada tiket masuk ataupun bayar tempat parkir.


Dengan adanya perencanaan pantai gado bangkong palabuhnaratu bakal di jadikan alun alun alun laut, harapan para pemancing ke depannya mereka berharap masih bisa melakukan aktivitas memancing di lokasi ini.


Pantai Gado Bangkong Palabuhanratu
Mancing di gado bangkong Foto : Dede eko s



Pantai gado bangkong palabuhanratu pada tahun 2023 ini bakal di rombak total dengan di bangunnya alun alun laut pelabuhanratu, mungkin foto-foto di atas akan jadi sebuah kenangan. yang mana fasilitas mewah dan modern pastinya nanti akan mempercantik kawasan ini.


Selain nantinya bakal di jadikan alun alun laut, kawasan ini juga bisa di jadikan tempat rest area untuk para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata palabuhanratu. dan untuk perkembangan info selanjutnya akan kami infokan pada artikel berikutnya.