Tempat wisata terbaik tentunya jadi tujuan utama bagi para wisatawan di manapun yang akan merencanakan liburannya, tentunya kita harus punya waktu dalam mencari info tentang tempat-tempat wisata yang manakah yang akan di kunjungi, agar selama dalam masa liburan tidak ada rasa kecewa.


Jika kita mencari tempat wisata terbaik di wilayah jawa barat khususnya di sukabumi, bakal banyak pilihan yang akan kita temui. karena kawasan sukabumi punya segudang objek wisata terbaik yang bisa kita pilih untuk di kunjungi, salah satunya adalah pantai istana presiden yang berada di pelabuhanratu.


Pantai istana presiden palabuhanratu Foto : Dede eko s

Pantai Istana Presiden


Pantai Istana Presiden merupakan salah satu kawasan wisata terbaik yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. kawasan tempat liburan ini jadi salah satu tempat wisata yang paling dekat dengan kota Palabuhanratu, yang mana pelabuhan ratu merupakan kawasan wisata yang dikenal memiliki spot pantai yang sangat keren. yang berada di wilayah kabupaten Sukabumi, dan untuk kawasan pantai yang memiliki sebuah istana ini kini jadi salah satu tempat wisata yang paling populer di sukabumi.


Di namakan pantai istana presiden, karena di kawasan ini memiliki bangunan yang menjadi tempat persinggahan atau sering di sebut Pesanggrahan yang di bangun oleh presiden pertama republik Indonesia yaitu Sukarno. dan bangunan ini hingga sekarang masih tetap kokoh berdiri di tepian pantai menghadap laut samudra hindia.


Fasilitas Pantai Istana Presiden


Beberapa fasilitas yang ada di kawasan pantai ini selain lahan parkiran yang luas dan nyaman, terdapat juga sarana umum lainnya seperti, kamar mandi atau toilet, dan ada juga mushola. berkunjung ke tempat wisata ini gratis tidak ada tiket masuk cukup kita hanya membayar jasa parkiran saja.


Alamat Lengkap Pantai Istana Presiden


Pantai Istana Presiden berada di kawasan geopark ciletuh palabuhanratu, untuk alamat lengkapnya berada di kawasan pantai citepus, yaitu jalan raya citepus desa citepus, kecamatan palabuhanratu kabupaten sukabumi Jawa barat.


Pantai wisata istana presiden citepus Foto : Dede eko s

Wisata Terbaik Di Sukabumi


Hanya dengan membayar jasa parkiran saja kita bisa liburan dengan tenang di tempat wisata pantai istana presiden, selain itu juga kita tidak akan kesulitan untuk mencari warung atau tempat jajanan di sini, karena tempat jajanan atau warung-warung tersebut sudah tersedia dan tentunya harga jualannya sangat murah dan terjangkau.


Hanya dengan membeli kelapa muda atau jajanan yang lainnya seperti kopi, pop mie, kita sudah bisa duduk santai di tempat atau di kursi-kursi yang telah disediakan oleh para pemilik warung secara gratis, yang posisinya menghadap langsung ke pantai atau lautan.


Suasana pantai yang indah


Menikmati liburan di pinggiran pantai tentu sudah jadi tujuan utama para pengunjung yang datang ke sini. selain bisa bermain air laut dan pasir, di kawasan pantai istana presiden terdapat sebuah karang yang bisa disinggahi, dan tepat di area karang-karang itulah bangunan istana presiden yang megah berdiri dengan kokoh.


Jika hari menuju sore hari, para pengunjung yang liburan di pantai ini bakal disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan luar biasa. yang mana senja atau matahari yang akan terbenam bakal memanjakan kita dengan keindahannya, tidak sedikit para pengunjung bergegas ke tepian pantai untuk mengabadikan momen matahari terbenam, atau sunset yang indah di pantai istana presiden.


Istana presiden di palabuhanratu sukabumi Foto : Dede eko s

Banyak fasilitas pelengkap


Dan untuk fasilitas lainnya, liburan di sini kita tidak akan sulit mencari penginapan, karena tidak jauh dari kawasan ini penginapan atau hotel sudah banyak tersedia dengan berbagai macam pilihan harga. begitu juga dengan rumah makan atau restaurant bisa di bilang di wilayah sini merupakan pusatnya.


Nah demikianlah tadi sedikit ulasan singkat tentang pantai istana presiden di pelabuhan ratu, tempat liburan ini admin rekomendasi untuk teman-teman yang hendak liburan ke wilayah  pantai yang ada di sukabumi.


Dan tidak jauh dari sini, kita juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik lainnya karena lokasinya sangat dekat untuk di kita kunjungi, seperti pantai citepus rth, bloop waterpark citepus palabuhnaratu, pantai muara citepus dan pantai citepus kebon kalapa.